Dasar Fotografi Jadi Menu Wajib Pelatihan KFB | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Dasar Fotografi Jadi Menu Wajib Pelatihan KFB

foto: prima pustaha/reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi—Komunitas Fotografi Bekasi menggelar pelatihan dasar fotografi bagi anggota baru di Coffee Paste, Kompleks Galaxy City, Jumat (25/11) lalu. Materi fotografi yang diberikan kepada anggota baru KFB yakni dasar-dasar fotografi,  pengenalan alat-alat fotografi, sejarah fotografi. Pada bagian akhir materi, dilakukan tanya jawab dan praktek foto.

KFB menggelar pelatihan dasar fotografi dengan lokasi berpindah-pindah agar anggota tidak merasa jemu. Untuk pelatihan bagian pertama, dilakukan di BluPlaza beberapa bulan lalu. Pada bagian awal, diberikan pendidikan terkait sejarah fotografi dan sejarah komunitas fotografi bekasi menjadi bekal di pertemuan awal.  “Untuk kelas awal tersebut, diharapkan anggota dapat memiliki pengetahuan dan semangat para pendahulu fotografi.” ujar Sekertaris Komunitas Fotografi Bekasi (KFB) Erza Minatullah kepada REVIEW.

Sementara untuk pertemuan kedua digelar di Coffee Paste dengan kelas lebih santai walau materi yang di bawakan lebih serius. Pada pelatihan bagian kedua, materi yang diberikan yakni speed, diafragma, iso, dan anatomi kamera. Antusias anggota baru akan materi yang di bawakan memancing tanya jawab yang mendalam. Yang membuat pertemuan kali ini tambah menarik adalah hadirnya model-model cantik untuk mempraktekkan materi yang baru saja di dengar.

“Para anggota baru di harapkan lebih mengenal kamera mereka agar dapat mengoptimalkan alat yang mereka miliki,” tegas Pemateri antomi kamera Subekti.

KFB sendiri melakukan perekrutan anggota baru setahun sekali. Sebagai komunitas fotografi terbesar di Bekasi, KFB memiliki kewajiban untuk menyebarluaskan ilmu fotografi bagi anggotanya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top