Ini 5 Gedung Pernikahan di Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Gedung & Kantor

Dari 5 Gedung Pernikahan di Bekasi Ini, yang Mana Pilihanmu?

Bekasi, REVIEW — Mencari gedung pernikahan gampang-gampang susah. Apalagi jumlah gedung pernikahan di Kota Bekasi tak sebanyak Jakarta. Ini bisa jadi pekerjaan rumah yang merepotkan bagi calon pengantin.

Belum lagi, orang cenderung menentukan hari pernikahan saat weekend. Imbasnya, tingkat keterisian gedung pernikahan semakin tinggi. Bahkan ada gedung pernikahan yang sudah di-booking hingga dua tahun kedepan.

Jika Anda hendak merencanakan pernikahan di Bekasi, 5 gedung ini bisa jadi alternatif. Mana saja?

Gedung Islamic Centre Bekasi

Jika Anda mencari gedung yang strategis dan memiliki parkir luas, Gedung Islamic Centre Bekasi ini bisa menjadi pilihan. Gedung ini berada di Jalan Jenderal A Yani 22, Marga Jaya, Bekasi. Persis diseberang mall Bekasi Cyber Park (BCP). Aksesnya mudah karena berada di pinggir jalan raya. Parkiran juga luas sehingga tamu undangan tak perlu pusing mencari lahan parkir.

Untuk kapasitas, Gedung Islamic Centre mampu menampung 1.000 orang di lantai bawah dan 500 orang di lantai atas. Untuk harga sewa berkisar Rp7 juta-an.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui tentang gedung ini lebih banyak, silahkan hubungi: (021) 884045

Gedung Islamic Centre Bekasi

Gedung Asrama Haji Bekasi

Gedung ini letaknya di belakang Islamic Centre Bekasi. Banyak yang mengira Gedung Asrama Haji masih satu kompleks dengan Islamic Centre. Padahal beda.

Di Asrama Haji, hanya ada dua gedung yang biasa disewakan untuk acara wedding. yakni Aula Arafah dan Aula Muzdalifah. Aula Arafah berkapasitas 1.000 orang dan terletak dilantai 1. Sementara Aula Muzdalifah berkapasitas 500 orang dan terletak dilantai 2.

Masing-masing aula sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas antara lain, ruangan ber-AC, kursi lipat, sound system, mic, meja tamu, red carpet dan ruang rias. Namun, karena aulanya besar dan AC yang tersedia sedikit, banyak yang mengeluh panas. Solusinya, Anda harus menyewa AC portable sebagai tambahan.

Gedung Asrama Haji ini berlokasi di Jalan Kemakmuran No. 72, Bekasi. Dekat kantor Pemkot Bekasi, pintu tol Bekasi Barat, dan Radio Elgangga. Masih cukup strategis bagi tamu yang belum begitu paham jalanan Kota Bekasi.

Harga sewa untuk gedung ini berkisar antara Rp3-7,5 juta tergantung hari. Tapi kalau pas musim haji, gedung ini tak disewakan untuk umum. Ada baiknya ada menghubungi pengelola di nomer (021) 88960946, 8896047.

Gedung Asrama Haji Bekasi

Gedung Mahkamah Konstitusi

Gedung Mahkamah Konstitusi termasuk salah satu gedung pernikahan paling luas dan mewah di Bekasi. Gedung ini mampu menampung hingga 1.200 orang (standing party) dan 200-300 orang (round table).

Gedung ini sudah dilengkapi dengan AC dan sound system. Anda juga bisa melaksanakan akad pernikahan di gedung yang sama. Karena berhadapan dengan Masjid di dalam satu kompleks. Untuk harga sewa gedung pada siang hari berkisar Rp16,5 juta rupiah sementara malam hari adalah Rp18 juta rupiah. Cukup mahal memang. Namun jika Anda memiliki dana lebih untuk menggelar pesta penikahan mewah, Gedung Mahkmah Konstitusi cukup worthed.

Gedung ini berlokasi di Jalan Kartini Raya No. 21-24, Bekasi. Persis di pinggir jalan raya Kartini. Parkir luas dan nyaman bagi tamu undangan. Informasi mengenai gedung ini bisa menghubungi (021) 82413434 atau datang langsung ke lokasi.

Gedung Mahkamah Konstitusi

Gedung CEVEST

Gedung ini terletak di belakang GOR (Gelanggang Olah Raga) Bekasi. Gedung ini memiliki bangunan sederhana namun layak menjadi pilihan jika daftar tamu undangan Anda tidak terlalu banyak. Sayangnya gedung ini tidak terlalu besar, hanya mampu menampung 300 orang saja. Jika Anda mengundang lebih dari 300 orang, akan terasa berdesakan.

Harga sewa gedung CEVEST berkisar Rp4-5 jutaan, sangat cocok untuk calon pengantin yang ingin melakukan resepsi perikahan yang sederhana. Alamat Gedung CEVEST ada di Jalan Raya Guntur No. 1, Bekasi.

Gedung Cevest

Gedung Sartika

Gedung Sartika juga salah satu gedung favorit untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Lokasi yang strategis dan mudah diakses menjadi alasan utama banyak orang menggelar pesta penikahan di tempat ini.

Gedung ini memiliki kapasitas berkisar 600-800 orang dengan harga sewa Rp5,5 juta untuk acara siang dan Rp6 juta untuk malam hari. Jam pemakaian gedung dari pukul 11.00 – 14.00 WIB dengan biaya overtime Rp250.000.

Gedung ini terletak di Jalan Pramuka No.63, Marga Jaya, Bekasi, dekat alun-alun kota Bekasi, atau persis samping RSUD Bekasi.

Sayangnya, parkiran tidak terlalu luas. Banyak tamu undangan yang kadang parkir hingga pinggir jalan. Alhasil jalanan jadi tersendat. Jika Anda tertarik bisa mengubungi (021) 8841003.

Gedung Sartika bekasi

 




1 Comment

1 Comment

  1. Vai

    Senin, 3 Juli 2017 14:43 at 14:43

    Thanks ya, artikelnya membantu bgt buat ane yg lagi cari gedung di bekasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top