Dampak Longsornya TPA Sumur Batu, Aliran Air Tersumbat, Truk Terguling | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Dampak Longsornya TPA Sumur Batu, Aliran Air Tersumbat, Truk Terguling

foto : review bekasi

REVIEW, Bekasi – Curah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Bekasi pada Senin (8/4/2019) sore hingga malam hari kemarin, mengakibatkan gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu Bantargebang, milik Pemkot Bekasi, longsor.

Dampaknya, aliran kali asem meluap ke badan jalan sampai ke pemukiman warga dan juga menutup akses operasional kendaraan ke TPST Bantargebang, milik Pemprov DKI Jakarta.

Satu unit truk pengangkut sampah milik DKI Jakarta bahkan dikabarkan terguling saat hendak menurunkan muatan karena tidak terlihatnya batas antara saluran dan jalan.

Selain itu, Instalasi Pengelolaan Air Sampah 2 TPST Bantargebang turut mengalami kerusakan yang menyebabkan air Kali Asem meluap ke permukiman warga
dan menutup aliran kali asem sehingga meluap ke jalan dan merobohkan pagar pembatas antara TPST Bantar Gebang dengan TPA Sumur Batu.

“Longsor sejak tadi malam karena hujannya deras anginnya kencang. Aliran kali asem jadi tersumbat sehingga meluap ke jalan dan merobohkan pagar pembatas antara TPST Bantar Gebang dengan TPA Sumur Batu,” terang Basri, salah satu warga di lingkungan setempat, Selasa (9/4/2019).

Basri meminta Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta proaktif dan segera menindaklanjuti masalah yang terjadi di wilayahnya.

“Ini harus ditangani langsung soalnya luapan air kali asem itu bau, akses jalan pun terendam air. Kami minta segera di tindak lanjuti oleh pemerintah,” pungkasnya.




1 Comment

1 Comment

  1. shanexjuf19742.articlesblogger.com

    Senin, 22 April 2019 22:18 at 22:18

    I got this site from my buddy who told me concerning this
    web site and at the moment this time I am visiting this web site and reading very informative posts here.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.