Coffee Broker Galaxy: Lestarikan Budaya "Ngobrol" di Kedai Kopi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Kaki Lima

Coffee Broker Galaxy: Lestarikan Budaya “Ngobrol” di Kedai Kopi

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW,  Bekasi—Kopi adalah pelarian terbaik dikala cuaca sedang dingin tapi rasa kantuk belum juga muncul. Kopi hitam yang mengepul dengan teman obrolan yang pas, membuat kenikmatan dalam secangkir kopi menjadi lebih terasa.

Namun sayangnya, hanya sedikit kedai kopi yang buka hingga diatas jam 12 malam di daerah Galaxy. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengunjungi Coffee Broker yang jam operasionalnya bisa diatas jam 12 malam, kadang sampai jam 2 pagi.

Grand Galaxy saat ini menjadi salah satu pusat kuliner  di Kota Bekasi. Tak hanya makanan, coffee shop pun berjejer guna memenuhi kebutuhan “nongkrong” warga Bekasi.

Jika yang sering kamu temui adalah coffee shop dengan kenyamanan khas rumahan yang berderet di ruko-ruko Grand Galaxy, lain hal dengan Coffee Broker. Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Galaxy City Central Park 3, Bekasi. Lebih tepatnya berada di depan cuci mobil Luxious.

Kedai kopi ini memang memanfaatkan halaman parkir ruko. Mirip angkringan, tapi hanya menyediakan kopi.Tak ada bar tempat barista meracik kopi, hanya ada gerobak sederhana dengan dan tempat duduknya juga hanya ada sederet meja dan kursi serta beratap langit.

Memang Coffee Broker mengusung konsep angkringan, dimana angkringan terkenal dengan budaya “ngobrol” nya, begitupun Coffee Broker. Kamu bisa bebas ngobrol seakan tak ada sekat dengan barista untuk membahas seputar kopi atau bahasan lain. Untuk jam buka, Coffee Broker buka sehabis magrib dengan jam tutup yang flexible, dimana ketika masih ada pengunjung maka Coffee Broker akan tetap buka hingga benar-benar tak ada lagi pengunjung.

Coffee Broker hanya menyajikan kopi dengan manual brewing. Ada banyak pilihan kopi dari daerah yang bisa dinikmati, seperti Gayo, Kerinci, Gayo Honey dan beberapa jenis kopi lainnya dan stock biji kopi nantinya akan berbeda-beda, agar pengunjung tak bosan dengan rasa kopi.

Meski berkonsep angkringan, kamu tak perlu khawatir dengan menu kopi di Coffee Broker. Menunya beragam dari mulai single origin, coffee latte hingga Vietnam drip. Dan untuk bean nya Coffee Broker me-roasting sendiri biji kopinya. Untuk harga Coffee Broker menjual kopi yang ramah dikantong, harganya berkisar dibawah Rp20.000. Coffee Broker hanya menjual kopi dan tak ada makanan yang dijual, hanya ada cemilan seperti keripik kemasan untuk teman minum kopi.

“Favorit disini biasanya Gayo, kita selalu stock. Tapi kalo saya rekomendasi sekarang ini kopi Kerinci,” ujar Adam, barista Coffee Broker kepada REVIEW

Adam, menjelaskan, awalnya tak ada niatan untuk membuka kedai kopi, hanya ingin menjual mesin roasting yang dibuat bersama teamnya yang bernama Maestro. Namun dengan team Maestro, akhirnya coffee broker ini mempunyai 2 cabang di daerah Galaxy dimana cabang satunya berada di seberang Eight Coffee Galaxy.

BACA JUGA: Bicara Coffee Nusantara, Nikmati Secangkir Kopi Untuk Sejuta Cerita

Namanya juga kedai kopi dengan konsep angkringan. Nyamuk sudah pasti jadi kendala, namun Adam menjelaskan selalu stok lotion anti nyamuk untuk pengunjung. Biasanya Coffe Broker mulau ramai diatas jam 9 malam, karena sudah tidak banyak motor yang lalu lalang.

“Mungkin kalau dibawah jam 9, masih berisik sama suara motor. Jadi ramainya diatas jam 9 malam biasanya. Kalau jam tutupnya kita flexible, ga akan tutup jika masih ada pengunjung,” tambahnya

Selain nyamuk, hujan juga menjadi salah satu masalah di Coffee Broker. Karena beratap langit, jadi ketika hujan turun maka pengunjung akan kehujanan. Namun Adam akan menggeser kedai kopinya ke dalam ruko jika hujan turun.

“Rencanaya pemilik ruko nanti akan bikin kanopi, biar kalau hujan aman,” jelas Adam.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top