Cegah Kekerasan Terhadap Anak, CSR Mutiara Hati Toyota Ciptakan Generasi Trainer Parenting | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, CSR Mutiara Hati Toyota Ciptakan Generasi Trainer Parenting

REVIEW, Bekasi – Banyaknya kekerasan terhadap anak membuat Lembaga CSR Mutiara Hati Toyota bersama U-Care Indonesia menyelenggarakan “Training For Parenting Trainer selama dua hari, Sabtu – Minggu, 10 s.d 11 Maret 2018.

Kordinator Seminar Parenting Septania mengatakan alasan diadakan kegiatan ini karena banyaknya masalah keluarga yang berimbas pada anak-anak, khususnya masalah pendidikan anak. Menurutnya, banyak potensi kekerasan anak yang dilakukan oleh orangtua.

“Kekerasan seksual anak meningkat. Ini jadi perhatian bersama. Jadi perlu generasi trainer parenting, seperti guru TK ini. Harapannya supaya guru-guru ini mengajarkan lagi kepada orangtua murid,” ungkapnya kepada media, Minggu (11/3).

Menurut Leader Quality Toyota ini, kegiatan Parenting seperti ini sudah dilakukan dua kali dengan mentor Rindu Rosmiati.

“Anak yang enggak diurus menjadi masalah sosial. Seperti anak-anak di jalan, begal-begal,  mereka mencari pengakuan di luar. Kalo menurut kita mereka salah pola asuh,” katanya.

Menurutnya, jika anak dari kecil sudah didik bagus maka mereka akan banggain orang tua.

Senada dengan Nia, Rindu Rosmiati trainer kegiatan ini mengatakan pekerjaan rumah orangtua adalah menjadikan anak percaya dengan kita.

“Banyak anak yang lebih percaya dengan teman-temannya, orang luar selain kita. Inilah yang menjadi pekerjaan orangtua,” kata perempuan yang pernah bekerja di Lembaga Amil Zakat ini.

Pekerjaaan rumah itu ada solusinya yaitu menanamkan kepercayaan anak.

“Misal dengan memberikan waktu kepada anak. Jangan pernah bilang sibuk atau tidak ada wakti sama sekali dengan anak. Ingat Rasulullau SAW pernah mengatakan, anak yang durhaka kepada orang tua akan berkebalikan lagi pada dirinya,” katanya.

Jangan sampai pola asuh seperti ini berulang terus, sehingga harus diputus.

“Mari kita buat pola asuh yang baru. Yaitu, menjadikan anak menjadi kebanggaan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Fundrising U – Care Indonesia Koharudin berharap kegiatan ini bisa berlangsung terus. “Kami berharap bisa terus bekerja sama dengan Mutiara Hati Toyota, tentu dengan membuat generasi trainer yang mengajarkan parenting untuk para orangtua,” pungkasnya



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top