Buku #KeluargaBerenCanda Terbit, Awas Nggak Kebagian | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Kocak & Unik

Buku #KeluargaBerenCanda Terbit, Awas Nggak Kebagian

foto: facebook/ Eries "Ires" Adlin

REVIEW, Bekasi—Buku #KeluargaBerenCanda yang ditulis keroyokan oleh kakak beradik Sutan Abdel Achrian dan Sutan Eries Adlin sudah terbit. Buku yang berisi humor-humor dalam keluarga mereka ini, Keluarga Casym, juga telah menuai berbagai respons dari sejumlah selebriti.

Abdel sendiri, presenter acara Mamah dan Dede yang ngetop di stasiun TV Indosiar, mengaku kaget dengan dirilisnya buku dari Penerbit Pinggir, Yogyakarta, ini. Buku yang tebalnya xx + 178 halaman ini dilego dengan harga Rp60.000. “Gue nggak nyangka, edisi terbatasnya udah habis,” katanya.

Namun, Abdel menjamin, tidak perlu khawatir buku ini habis. Buku #KeluargaBerenCanda itu masih dapat dibeli, dan bahkan kini dengan bonus. “Kalau membeli dua buku ini, maka dapat satu buku yang nggak kalah lucu, Dahlan Is Can,” sambung Eries.

Rezza Aji Pratama, sosok anak muda pemberi pengantar buku yang kini terpaksa bermukim di Inggris karena menemani istrinya sekolah, mengaku heran dirinya yang diminta memberikan pengantar buku ini. Rezza sendiri adalah junior jauh Eries di kantor lamanya, koran Bisnis Indonesia.

Menurut Rezza, boleh dibilang, penulis buku ini, Abdel dan Eries, adalah dua orang yang memiliki karakter sama. Keduanya sama-sama suka becanda. Apalagi, lahir juga dalam keluarga yang suka becanda. Bedanya tipis, Abdel ngetop, bang Eries kurang ngetop.

“Atmosfer kelucuan Casym Family amat gue rasakan saat naskah buku ini gue baca sebelum memberi kata pengantar ini. Tentu sebuah kehormatan bagi gue untuk menulis pembuka buku ini. Tapi sampai tulisan ini selesai, gue masih belum juga ngerti kenapa gue yang dipilih ngasih pengantar,” kata Rezza.

Dahlan Iskan, pemilik Jawa Pos Grup, mantan Menteri BUMN yang hobinya tersenyum, juga mengomentari buku ini. Kebetulan, beberapa tahun lalu Eries juga pernah menulis buku tentang Dahlan Iskan yang berjudul Dahlan Is Can.

Komentar lainnya datang dari Kokok Dirgantoro, CEO Opal Communication yang kata selebtwit dan kini mau menjajal profesi baru sebagai politisi. Menurut Kokok, walau keluarganya lucu, tetap banyak kisah menarik yang penuh ketegasan dan ketegangan

“Bagaimana Papih-Mamih meninggal, Abdel lepas dari jerat narkoba, persaingan kakak-adik dalam keluarga besar, semuanya ditulis dengan ringan dan mengalir. Mirip rezeki Abdel namun tidak begitu mirip dengan isi rekening Eries,” katanya.

Tertarik membeli buku ini? Hubungi   0877-8889-6082 (Sofian) atau 0813-8485-4795 (Eries). Oya, biaya pengiriman untuk daerah Jakarta Rp 9,000, bebas biaya kirim untuk pembelian di atas Rp300.000, dan untuk di luar Jakarta dapat melihat situs pengiriman JNE, TIKI, atau lainnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top