BERITA BEKASI HARI INI: Menhub Klaim Warga Bekasi Terima Sistem Ganjil Genap | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

BERITA BEKASI HARI INI: Menhub Klaim Warga Bekasi Terima Sistem Ganjil Genap

foto: reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi—Penerapan sistem ganjil genap di tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur masih menjadi pemberitaan di sejumlah media yang beredar di Bekasi dalam 24 jam terakhir. Mulai dari keluhan warga yang keberataan dengan system ganjil genap, hingga klaim Menhub Budi Karya Sumadi yang menganggap sistem ganjil genap diterima baik oleh warga Bekasi.

Sementara, kepadatan di tol pada sistem ganjil genap tidak nampak signifikan. Pasalnya, kebijakan ini baru diterapkan satu hari, sehingga masih banyak mobil yang masuk pintu tol Bekasi Barat dan Timur, meski beberapa mobil sempat diperingatkan untuk memutar arah.

Sedangkan berita lainnya yakni warga Bekasi diminta untuk naik bus dengan parkir mobil yang dipatok flat Rp10.000. Berikut ringkasan beritanya:

• Warga Keluhkan Ganjil Genap

Sejumlah warga yang tidak bisa masuk tol karena plat nomornya berbeda pada tanggal yang ditetapkan mengeluh karena merasa terganggu mau berangkat kerja. Menurut salah satu warga, Garry Indra, banyak pekerja yang naik mobil memilih jalur alternatif di Kalimalang, sehingga ada kepadatan di beberapa titik. Menurutnya, Pemberlakuan ganjil genap belum impactful, menurutnya, karena sebenarnya cuma mindahin macet dari tol ke jalan biasa. (cnnindonesia)

• Menhub Klaim Kebijakan Ganjil Genap Diterima Warga Bekasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengklaim kebijakan ganjil genap yang diberlakukan di Bekasi mulai Senin (12/3) sudah diterima oleh warga Bekasi. Menurutnya, respons dari masyarakat relatif baik. Kalau ada riak satu, dua, itu wajar. Meski demikian, kebijakan itu akan dievaluasi selama satu bulan ke depan. Kemenhub bekerja sama dengan Polri akan memantau jalannya kebijakan ini sekaligus menerima masukan-masukan dari masyarakat. (kompas)

• Parkir Flat Rp10.000 Bagi Pengguna Bus ke Jakarta

Sebagai antisipasi dan solusi bagi yang bekendaraan pribadi, pemerintah sudah menyiapkan bus Transjakarta yang berangkat sejak pukul 05.30 setiap harinya dari Mega City dekat pintu tol Bekasi Barat dan Grand Dhika di Bekasi Timur. Setiap penumpang bisa memilih berbagai tujuan Transjakarta tujuan Senayan, Blok M, Kuningan, Thamrin City, Podomoro City, dan Mal Sunter, dengan ongkos Rp20.000. Pemilik mobil bisa memarkirkan kendaraannya di mal yang disediakan tersebut dengan tarif Rp10.000 sepanjang hari. Syaratnya harus menunjukkan bukti tiket Transjakarta. (BBC)

• Tiga Garong yang Beroperasi di Bekasi Ditangkap

Polres Metro Bekasi berhasil membekuk tiga perampok spesialis rumah kosong di kawasan Cikarang dan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dua pelaku di antaranya terkena timah panas petugas saat berusaha melarikan diri. Ketiga pelaku HS, RS dan BA ditangkap di daerah Cikarang. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan  para pelaku mengaku telah beraksi lebih dari 13 kali di beberapa wilayah Cikarang dan Kota Bekasi. Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci letter T, senjata rakitan, handphone, kartu ATM serta surat-surat kendaraan hasil curian. (okezone)



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top