Benarkah Apartemen Tamansari Urbano Bekasi Berkonsep TOD? | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Apartemen

Benarkah Apartemen Tamansari Urbano Bekasi Berkonsep TOD?

foto: istimewa/ youtube

REVIEW, Bekasi—Apartemen yang diklaim berkonsep Transit Oriented Development (TOD) akan mewarnai pasar property di Bekasi. Konsep ini umumnya dipakai dengan mengedepankan penyediaan fasilitas transportasi publik yang dekat dengan hunian.

Apartemen dengan nama Tamansari Urbano ini dikembangkan Patra Land, anak perusahaan dari PT Patra Jasa yang bergerak di bidang property development. Patra Land mengandeng PT Wijaya Bangunan Gedung Tbk sebagai kontraktor. PT Wijaya dikenal memiliki reputasi baik dalam membangun bangunan tinggi.

Apartemen ini memang hanya berjarak sekitar 200 meter dari stasiun Bekasi. Dengan jarak ini, Apartemen Tamansari Urbano menjadi apartemen paling dekat dengan Stasiun Bekasi. Faktor inilah yang kemudian menjadikan pengembang mengklaim sebagai apartemen dengan konsep TOD di Bekasi.

Untuk menuju halte Transjakarta di kawasan Mal Summarecon Bekasi juga tidak terlalu jauh. Namun lokasinya masih terlalu jauh untuk menuju stasiun LRT yang kini sedang dibangun dan juga Terminal Bekasi.

Meski demikian, Apartemen Tamansari Urbano juga dikelilingi berbagai fasilitas penunjang urban lifestyle masa kini. Deretan mall, seperti Summarecon Mall Bekasi, akses yang tak terlalu jauh dengan gerbang tol Bekasi Barat dan juga dekat dengan kantor pemerintahan menjadi keunggulan dari apartemen ini.

taman sari urbano

“Kami berharap dengan berbagai keunggulan produk yang kami tawarkan, Apartement Tamansari Urbano bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat urban untuk tinggal di timur Jakarta,” ujar Direktur Utama PT Patra Jasa, M Haryo Yunianto dalam keterangan tertulisnya.

Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektare ini akan memiliki tiga menara dan menyediakan sekitar 1.757 unit ruangan yang dibagi ke dalam tiga tipe, yaitu tipe studio, tipe satu kamar tidur, dan tipe dua kamar tidur. Harga untuk unit-nya berkisar Rp260 jutaan untuk tipe studio.

tamansari urbano

Fasilitas lain yang menjadi keunggulan dari Apartemen Tamansari Urbano adalah soal konstruksi dimana kontraktor memakai teknologi modern precast dan modular untuk meningkatkan efisiensi pembangunan yang cepat, aman dan ramah lingkungan. Selain itu juga menyediakan fasilitas umumnya apartemen lain seperti lahan parkir, kolam renang, taman bermain, gym dan 24 hours security.

“Apartemen Tamansari Urbano sangat cocok bagi masyarakat urban yang mengutamakan akomodasi yang bersifat efisien, aman dan nyaman,” tambahnya.

PT Patra Jasa merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang telah berkembang menjadi perusahaan pengembang properti (property developer). Perusahaan memiliki tiga pilar bisnis, yaitu sebagai pengembang properti, penyedia jasa hospitality dan penyedia multi jasa, dengan masing- masing brand Patra Land, Patra Hotel & Resorts dan Patra Services.

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter