Begini Cara Menjadi Pelanggan Baru PDAM Tirta Patriot Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Jasa

Begini Cara Menjadi Pelanggan Baru PDAM Tirta Patriot Bekasi

foto: amar faizal hadar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Bagi Anda warga Kota Bekasi yang belum memiliki sambungan air bersih, PDAM Tirta Patriot Bekasi memberikan kemudahan dalam pemasangan salurah air bersih. Anda tinggal datang ke Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi, kemudian menuju ke stand PDAM Tirta Patriot.

Untuk pertama kali, cukup membawa photo copy KTP dan KK sebagai syarat utama. Setelah itu Anda akan diberikan form pendaftaran untuk diisi.

“Ini tahap pertama pendaftaran, biayanya Rp30.000 untuk pendaftaran, Rp40.000 untuk servey/ perencanaan. Jadi total biaya pertama Rp70.0000,” ujar Penjaga Stand Pelayanan PDAM Tirta Patriot, Muhammad Faisal, Kamis (22/2) kepada REVIEW.

Proses ini tidak butuh waktu lama, cukup 10-15 menit, proses pendaftaran selesai.

Usai mendaftar, Anda perlu menunggu untuk proses survei lokasi pemasangan meter air di rumah Anda. Waktunya memang tidak bisa hari itu juga, harus menunggu jadwal.

Setelah mendapat persetujuan dari tim survei, silahkan datang ke kantor PDAM Tirta Patriot untuk menyelesaikan biaya pemasangan meter air sebesar Rp1.250.000. “Pembayaran biaya pemasangan bisa dilakukan secara cash atau pakai angsuran. Kalau diangsur, biaya pertamanya Rp500.000, sisanya dibayar setiap bulannya Rp150.000 selama 5 bulan beserta biaya pemakaian air,” ungkap Faisal.

Jadi total biaya yang dibutuhkan untuk menjadi pelanggan baru PDAM Tirta Patriot sebesar Rp1.320.000 termasuk biaya pendaftaran diawal dan biaya pemasangan.

Pembayaran angsuran dan pemakaian air bisa melalui Indomaret, Alfamart, Kantor Pos atau datang ke Stand Pelayanan PDAM Tirta Patriot di Mall Pelayanan Publik.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter