Begini Cara Mengetahui Apakah Data Facebook Anda Dicuri atau Tidak | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Tips & Gaya Hidup

Begini Cara Mengetahui Apakah Data Facebook Anda Dicuri atau Tidak

facebook-reviewbekasi.com
foto: ilustrasi/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Kebocoran data dalam akun Facebook menjadi sorotan dunia. Sekitar 87 juta data pengguna Facebook yang diduga dipakai firma riset analis Cambridge Analytica yang merupakan konsultan politik yang dipakai Donald Trump dalam kampanye Pilpres AS pada 2016, membuat banyak orang meradang.

Dari jumlah tersebut,  sebagian besar  terdapat data pengguna facebook dari pengguna Menurut data yang dibagikan Newsroom Facebook, ada sekitar 1.096.666 data pengguna Facebook di Indonesia dicuri Cambridge Analytica.

Lalu bagaimana cara mengetahui akun anda termasuk salah satu yang dibobol atau tidak? Salah satu ciri kuat yakni pengguna pernah masuk ke aplikasi “This is Your Digital Life”. Jika Anda pernah masuk, kemungkinan besar, data Anda ada di Cambrigde Analytica.

Ciri lainnya facebook sebelumnya memberi pemberitahuan melalui notifikasi pada para pengguna yang sekiranya datanya terdapat di Cambridge Analytica. Namun jika Anda tidak menerima notifikasi, ada beberapa cara untuk mengatahui apakah data Anda dibobol atau tidak.

Caranya, kunjungi Help Center atau Pusat Bantuan Facebook. Tepatnya di menu bagian atas. Kemudian ketik Cambridge Analytica pada kolom pencarian di Help Center tersebut.

Masih di laman Help Center Facebook Anda bisa melakukan pengaturan aplikasi dan situs. Pengaturan tersebut berupa peninjauan ulang tentang akun yang terkoneksi ke situs game atau situ belanja. Jika Anda ingin merubah atau menghapusnya, Anda bisa masuk ke menu Apps and Website atau ke menu setting dengan cara meng-klik tanda panah yang ada pada pojok kanan atas.

Masih dalam menu setting, Anda juga bisa meninjau ulang dan merubah pengaturan iklan yang pernah masuk ke kun anda di menu Ad Prefrences. Dan yang terakhir, Anda juga bisa merubah privasi melalui pengaturan privasi di menu “View As”, disana  Anda bisa mengatur apa saja yang ditampilkan linimasa Facebook, serta untuk melihat bagaiaman tampilan facebook Anda jika dilihat oleh pengguna lain atau teman facebook Anda.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter