Begini Cara Mengajukan Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Keuangan

Begini Cara Mengajukan Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI

foto: ilustrasi/ istimewa

REVIEW, Bekasi – Menjadi bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan di desa-desa kecil, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kemudahan pelayanan dalam urusan pinjam meminjam uang.

Salah satu produk BRI yang berurusan dengan kredit yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR Mikro BRI. Ini  adalah program yang dibuat oleh BRI yang bertujuan memberikan bantuan bagi pelaku UKM mendapatkan dana untuk modal usaha.

Kredit usaha rakyat mikro dari BRI memberikan plafon pinjaman mulai Rp1 juta hingga paling besar pinjaman pembiayaan KUR sebesar Rp25 juta yang bisa diangsur dari 12 bulan hngga 36 bulan dengan suku bunga yang berbeda dilihat dari berapa lama angsuran tersebut. Sedangkan untuk suku bunga KUR Mikro BRI sendiri mulai dari 0.3%.

Meski plafon dan bunga pinjaman rendah, tapi banyak orang yang tidak tahu dan kesulitan mengaksesnya. Padahal, cara atau syarat mengajukan KUR mikro BRI Ini sangat mudah. Masyarakat yang hendak mengajukan KUR cukup menyiapkan dokumen-dokumen seperti:

  1. Foto copy Ktp Suami & Istri
  2. Foto ukuran 4×6, suami & istri
  3. Foto copy kartu keluarga
  4. Foto copy buku nikah
  5. Surat keterangan usaha

Sedangkan syarat calon debitur yang ingin mendapatkan pinjaman KUR Mikro BRI sendiri harus memenuhi beberapa persyaratan ,diantaranya :

  1. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak
  2. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
  3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit

KUR mikro BRI ini tersedia diseluruh cabang atau unit BRI. Salah satunya di Bank BRI Unit Rawalumbu yang ada di Jalan Raya Pramuka No.19, Rawalumbu Bekasi. Disini, tersedia fasilitas lain untuk para calon debitur yang ingin mendapatkan pinjaman modal usaha di KUR Mikro BRI antara lain proses yang mudah dan cepat serta gratis biaya provinsi dengan syarat dan ketentuan berlaku.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top