Begini Bentuk Suzuki Xbee, Crossover Wagon Seharga Rp211 juta | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Otomotif

Begini Bentuk Suzuki Xbee, Crossover Wagon Seharga Rp211 juta

foto: youtube

REVIEW, Bekasi— Suzuki Motor Corporation Jepang memperkenalkan Suzuki XBee (cross-bee). Mobil jenis crossover wagon ini diperkenalkan ke publik dalam ajang Tokyo Motor Show 2017.

Xbee merupakan mobil mini “adik” Suzuki Ignis yang fenomenal. Xbee diklaim memiliki fitur yang komplit dengan kabin yang luas di kelasnya dan menyenangkan dengan ketangguhan dan kepraktisan lazimnya Sport Utility Vehicle (SUV).

Meski ukurannya kecil dan dirancang untuk aktivitas harian di perkotaan, namun Xbee memiliki kemampuan dalam melakukan aktivitas outdoor dengan kondisi jalanan yang tidak rata.

Seperti dilansir dapurpacu, Xbee mengandalkan sistem penggerak 4WD dengan dua mode pengendaraan yakni Sport mode dan Snow mode. Sistem ini memungkinkan ban tidak berputar percuma ketika berakselerasi di jalanan licin. Fitur Grip Control juga membuat mobil mudah melaju ketika di jalan berlumpur atau permukaan jalan licin, ditambah Hill Descent Control memastikan kendaraan melaju 7 km/jam ketika melewati turunan.

Performa mobil andalkan mesin turbo berkapasitas 1.0L dipadu mild hybrid system. Transmisi otomatis enam percepatan cukup membuatnya melaju kencang dan tetap efisien.

XBee memiliki panjang dimensi 3.760 milimeter, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.705 mm. Jarak sumbu rodanya 2,435 mm. Mobil ini menggunakan platform generasi baru yang ringan dan dijuluki Heartect. Di Jepang XBee dijual dalam dua varian, yakni penggerak dua roda (2WD) dan penggerak empat roda (4WD)

Suzuki Safety Support juga jadi fitur andalan Xbee ini agar pengendara bisa lebih aman dan percaya diri. Disokong Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang merupakan collision-mitigation system dan Back-up Brake Support.

Di Jepang, rencananya Xbee akan dijual dengan harga setara Rp211 juta. Namun belum diketahui apakah nantinya Xbee akan masuk ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

SUZUKI XBEE upload by TMS 2017:


 

 



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top