Banis Photo, Asah Skill Fotografi Mahasiswa Bani Saleh | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Banis Photo, Asah Skill Fotografi Mahasiswa Bani Saleh

foto: prima pustaha panjaitan/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi—Hobi fotografi bisa dibilang hobi mahal. Untuk menjadi fotografer tak hanya dibutuhkan skill semata, tetapi juga kamera dan lensa yang mumpuni. Dan jika menuruti hawa nafsu untuk membeli kamera dan lensa, bisa-bisa habis uang dikantong.

Tapi jika pecinta fotografi lebih jeli, sebenarnya hobi jeprat jepret ini bisa jadi tak lagi mahal. Cukup dengan lensa dan kamera standar, asal dibekali skill yang mumpuni, momentum pengambilan gambar yang pas, sedikit editing, akan menghasilkan hasil foto yang oke punya.

Tentu saja soal skill ini harus diasah terus menerus. Tak heran, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bani Saleh menjadi pengumpul mahasiswa pecinta fotografi yang memiliki skill foto yang cukup teruji. UKM Fotografi yang diberi nama Banis Photo  ini sudah menelurkan beberapa fotografer handal. Beberapa lulusannya bahkan memiliki karya yang sudah diakui oleh sejumlah komunitas fotografer di Bekasi.

Banis Photo berdiri sejak 12 Februari 2000 dan sudah memiliki 17 angkatan ini. Hampir setiap tahun, mereka menggelar pameran foto, pelatihan foto, memotret bersama-sama, mengadakan lomba foto, dan ragam kegiatan lainnya.

Tujuan dari acara tersebut untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam fotografi. Seketariat Banis Photo Club terletak di kampus B Banis saleh yang berlokasi di Jalan M Hasibuan No. 68, Bekasi.

Ketua Banis Photo periode 2017-2018 Nur Huda, mengatakan beberapa aktivitas photo sudah dilakukan. Terbaru, mereka menggelar lomba foto untuk sejumlah komunitas fotografi di Bekasi.

Sayangnya, tidak semua pecinta foto di Bekasi bisa bergabung di Banis Photo. “Hanya mahasiswa aktif Bani Saleh yang boleh bergabung di Banis Photo Club” tegas Nur Huda.

Setiap mahasiswa aktif Bani Saleh dapat mendaftarkan diri untuk menjadi anggota saat penerimaan anggota baru yang di adakan sehabis penerimaan anggota baru. Setiap calon anggota yang sudah mendaftar berhak menerima pelatihan dan mengikuti rangkaian acara di Banis Photo Club.

Setelah calon anggota melewati rangkaian acara baru lah dapat dinyatakan sebagai anggota Banis Photo Club.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top