Alasan Basi Pemilih Muda Dalam Pemilu | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Alasan Basi Pemilih Muda Dalam Pemilu

foto: reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Pemilihan Umum 2019 semakin dekat, Para calon legislatif yang akan bertarung pun terus mengkampanyekan agar masyarakat memberikan hak suaranya dan tidak melakukan golput, hal ini terus gencar digaungkan terutama kepada para anak muda yang merupakan para pemilih pemula.

Jurnalis sekaligus presenter acara TV Mata Najwa, Najwa Shihab mengajak seluruh milenial Bekasi untuk memanfaatkan kesempatan memberikan hak suara di TPS saat 17 April 2019 mendatang di acara Talkshow Milenial Memilih #5MenitSaja Suaramu Menentukan Masa Depanmu yang juga juga dihadiri oleh Virgie Baker, Mantan Presenter News Metro Tv yang juga calon Anggota Legislatif DPRD Propinsi Jawa Barat Kota Bekasi dan Depok dari Partai Nasdem, Kamis (11/4/2019) siang.

Najwa mengungkapkan saat ini banyak anak muda yang sering kali beralasan ketika disangkut pautkan dengan pemilu, seperti tidak mengenali calon legislatif yang akan dipilih hingga tidak memiliki waktu. Alasan-alasan tersebut dianggap Najwa merupakan hal yang ‘basi’ dan sangat harus dibantah, karena 5 menit yang kita lakukan saat di TPS itu sangat penting untuk Indonesia di 5 tahun yang akan datang.

“alasan basi yang suka aku dengar ketika anak muda bilang tidak mau milih, yang pertama dia bilang ‘tidak kenal kandidat’. Menurutku ini basi, karena informasi tentang kandidat itu bertebaran, sudah kaya kerikil. Dan kita bisa cari informasi itu lewat telepon genggam kita. Kalau adek-adek bisa hapal Lisa Blackpink itu hobi main ukulele, atau hafal mobil mewah Atta Halilintar, ga ada alasan untuk bilang tidak kenal kandidat pemilu, semua bisa dicari”, jelas Najwa kepada anak muda yang hadir di main atrium Lagoon Avenue Mall.

Alasan basi berikutnya menurut Najwa adalah banyaknya anak muda yang beralasan bahwa tidak ada kandidat yang meyakinkan dan tidak memiliki waktu. Walaupun ada yang tidak puas dengan kandidat yang ada, namun tetap harus ada seseorang yang terpilih. Najwa pun mengajak untuk para pemilih pemula untuk setidaknya yakin kepada diri sendiri untuk dapat menentukan pilihan terbaik.
“cuman 5 menit datang ke TPS, tapi 5 menit itu akan mempengaruhi yang bukan hanya hidup kita tapi hidup orang tua kita, bukan hidup kita sekarang tapi hidup kita nanti”, tambahnya.

Najwa menambahkan bahwa yang perlu dilakukan oleh masyarakat hanyalah memilih orang yang tepat untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas yang menurut kita bisa diselesaikan oleh orang lain.

“tidak ada orang yang tidak tersangkut politik, seperti yang kaka bilang. Apapun semua aspek dalam hidup kita itu ada politiknya. Jadi jangan anggap itu sesuatu yang bukan urusan kita. Semuanya urusan kita. Dan sekali lagi 5 tahun sekali kita bisa jadi orang yang paling berkuasa”, pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top